Dr. Achmad Firdaus, M.Si memberikan materi di acara Kuliah Umum FEBI

FEBINEWS,- Rabu 30 September 2020, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Samarinda kembali menggelar agenda tahunan Kuliah Umum kedua dengan tema “peran generasi milenial dalam pengembangan ekonomi islam di era digital” menggunakan zoom app.
Febi menghadirkan Narasumber dari Institut Agama Islam Tazkia Bogor yaitu Bapak Dr. Achmad Firdaus, M.Si beliau menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di IAI Tazkia Bogor.
Beliau sebagai Narasumber petama pada acara Kuliah Umum. Dalam materinya, beliau menyampaikan tentang the world’s biggest economic over time penelitian dari katharina buchholz, “The top 5 countries in the world by siz3 of GDP In 2024. China’s and India’s economic growth has been steep since the 1990s, while Indonesia has even more recently entered the top 10 of the biggest economic in the world and is expected to reach rank 5 by 2024. Asia’s burgeoning middle class is one of the reasons for the continental shift in GDP. To the world economic Forum.” sumber www.statista.com
Beliau juga menyebutkan di era ini marketplace sangat menjanjikan, pelaku usaha atau produsen adalah jenis pekerjaan yang sekarang banyak diminati “Marketer yang bagus adalah marketer yang memperhatikan generasi M, karena generasi M ini adalah the next big time for global brand. Jadi dari sekarang teman-teman sudah di didik untuk tahun 2024 akan menjadi pasarnya mereka” ucap beliau.
Dr. Achmad Firdaus, M.Si juga mengutip dari Mlcmedia.net mengenai Global Halal Economy bahwa Global Halal Economy tahun 2021 Hits $6.4 Trilliun, Pasar halal tidak hanya berkembang di negara mayoritas muslim, tetapi juga di negara mayoritas Non-muslim seperti Amerika Serikat, Jepang dan Cina, dan juga muslim akan membentuk lebih dari seperempat populasi dunia pada tahun 2030 tumbuh lebih dari dua kali lebih cepat dari populasi dunia secara keseluruhan.
Selanjutnya pemateri kedua yaitu Bapak Dr. H. Moh. Mahrus, S.Ag, M.SI, beliau menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan juga sebagai dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Samarinda.
Beliau yang kerap disapa kyai Mahrus ini menyampaikan materi untuk Kuliah Umum mengenai Maqashid Asy-Syari’ah dengan Tujuan Ekonomi Islam (Economic Justice) Distribusi pendapatan dan kekayaan yang berkeadilan keseimbangan sektor riil dan moneter.
#HumasFEBI