PKL 1

FEBI Beri Bekal PKL pada 157 Mahasiswa

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu program wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa untuk menyelesaikan masa studinya.
Rabu tadi (12/9/2018) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melaksanakan pembekalan PKL kepada 157 mahasiswa peserta PKL 2018.
Dari pantauan media ini, pelaksanaan Pembekalan PKL berjalan lancar dan khusyuk di AULA Lantai 3 Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam (FEBI) IAIN Samarinda Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir. Para peserta terlihat santai tapi serius dalam proses transfer pengetahuan yang diberikan oleh pemateri.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisinis Islam Dr. Bambang Iswanto, M.H.I menyampaikan PKL merupakan salah satu bentuk implementasi program pendidikan yang didapatkan di bangku kuliah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung.
PKL 2
“PKL ini akan membawa dampak yang cukup signifikan bagi cakrawala kerja mahasiswa FEBI. Untuk itu kami berpesan kepada seluruh peserta PKL untuk menggunakan peluang emas ini semaksimal mungkin. Kami juga berharap agar mahasiswa dapat membawa diri dengan baik, menjaga etika dan menjaga nama baik kampus IAIN Samarinda,” ujar Dekan FEBI
Diketahui peserta pembekalan PKL diikuti oleh 157 mahasiswa dari Prodi Perbankan Syariah dan Prodi Ekonomi Syariah. Nantinya seluruh calon peserta PKL ini akan ditempatkan di beberapa instansi swasta dan lembaga pemerintah di dalam dan luar Kota Samarinda.(Usamah)