Yudisium FEBI

Yudisium Perdana FEBI 2018

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Kamis (13/9/2018) menyelenggarakan prosesi Yudisium perdana yang diikuti 24 peserta.
Meski baru pertama kali menyelenggarakan prosesi yudisium, tidak satupun media ini melihat ada ketegangan di raut wajah peserta yudisium.
“Alhamdulillah senang sekali akhirnya bisa mengikuti prosesi yudisium. Prosesi ini sangat saya tunggu selain prosesi wisuda,” ungkap Indah salah satu peserta yudisium FEBI saat ditemui media ini di waktu senggangnya.
Dipimpin langsung dekan FEBI Dr. Bambang Iswanto, M.H.I beserta para Wakil Dekan, Dosen serta para staf dan karyawan lainnya ke 24 peserta yudisium terlihat sangat antusias mengikuti rentetan prosesi yudisium.
Indah M salah seorang peserta yudisium dari Program studi Ekonomi Syariah menyampaikan bersyukur dengan hasil yang dia dapatkan, ini merupakan hasil kerjasama diantara mahasiswa-mahasiswa lainnya. “Alhamdulillah bisa terpilih bisa menjadi yang terbaik tapi itu semua kerja sama kita juga sebagai mahasiswa, harapan kedepannya adek-adek tingkat bisa lebih melampaui kami baik itu dibidang akademik maupun yang di non akademik,” ungkapnya.
Indah pada yudisium ini didapuk sebagai lulusan tercepat dengan lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi 3,77.
Dr. Bambang Iswanto M.H.I, Dekan FEBI berpesan kepada peserta yudisium untuk bisa mewujudkan sistem perekonomian Islam yang baik dan membumi kepada masyarakat.
“Didepan di masyarakat ada tantangan-tantangan bagaimana ekonomi Islam bisa diwujudkan dan membumi seperti yang disampaikan tadi, masih banyak praktik ekonomi di masyarakat yang belum semuanya Syariah dan itu merupakan tugas dari kami tugas dari lulusan juga nanti dari mereka terjun juga ke masyarakat untuk bisa memberikan sumbangsih ekonomi syariah agar bisa diterapkan,” pungkasnya. (MDep)