FEBI-2-800x445

FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) Bergeliat dengan Kegiatan YBSBISP “Tumbuhkan Passion Bisnis Mahasiswa”

SAMARINDA FEBI NEWS,- Geliat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Samarinda terus ada hal ini dibuktikan dengan mengadakan kegiatan di era globalisasi saat ini. Dengan semakin lajunya pertumbuhan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang mengharuskan setiap orang memiliki kemampuan untuk dapat bersaing dalam menangkap berbagai peluang bisnis dan sekaligus mengimplementasikan peluang bisnis tersebut. Sebagai salah satu kampus peradaban keislaman yang berpusat pada kajian-kajian ekonomi dan bisnis Islam, FEBI melakukan kegiatan Yuk Belajar Saham Bareng Investor Saham Pemula (YBSBISP) yang diselenggarakan di Auditorium Rektorat Kampus 2, Lt. III, Jl. HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Kota Samarinda (19/9/2017).

Dari kegiatan ini tujuan utamanya adalah untuk dapat menumbuhkan bakat dan minat serta motivasi mahasiswa dan praktisi untuk dapat belajar berbisnis tentang cara kerja investasi saham yang tentunya dapat menambah pengetahuan dan wawasan keilmuan mengenai bisnis yang nantinya akan berimplikasi pada peningkatan kualitas diri mahasiswa khususnya maupun bagi lembaga. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga patut diapresiasi, karena terselenggaranya kegiatan ini adalah buah hasil dari usaha yang luar biasa oleh mahasiswa FEBI sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Dengan diihadiri oleh segenap unsur pimpinan dan seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) serta dihadiri tiga orang pemateri yang mumpuni dan handal dibidang tersebut yaitu dalam bisnis dan investasi dan tergabung dalam sebuah organisasi Investor Saham Pemula (ISP).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Dr. Bambang Iswanto, M.H, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Berbisnis tidak lagi dilakukan secara manual, namun segala kegiatan bisnis bisa dipasarkan melalui media digital. Target dan market pasarnya jelas dan bisa menjangkau skala luas baik nasional maupun internasional. Sebagai seorang mahasiswa kita harus lebih responsif dalam melihat berbagai peluang bisnis termasuk dalam hal ini investasi. Karena investasi mampu mempercepat lajunya perputaran dan peningkatan saham yang kita tanam jika dilakoni secara serius dan sungguh-sungguh”, ungkapnya secara jelas dan rileks.

Selain sambutan Dekan FEBI, Lebih lanjut acara dibuka oleh Wakil Rektor I, Dr. Zurqoni, M.Ag, dan menambahkan bahwa, “Pembelajaran mengenai bisnis seyogyanya ditanamkan sejak usia dini. Karena bisnis atau dagang merupakan aktivitas yang dilakukan oleh Rasulullah sebagai seorang pedagang ulung. Sebagaimana pesan Rasulullah Saw: “9 dari 10 pintu rezeki terletak di perdagangan”. Untuk itu, berinvestasi dengan cara yang syar’i merupakan jalan untuk meraih peradaban dan ridho ilahi rabbi”, tambahnya. #Arbain, Humas FEBI.