IMG-20160807-WA0004

Beginilah cara Mahasiswa FEBI Pahami Sistem Perbankan

Tak sekedar teori, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam khususnya Program Studi Perbankan Syariah terus mengasah pemahaman bidang bisnis perbankan dengan melakukan simulasi di laboratorium Minibanking Syariah di kampus. Bak melakukan transaksi sebenarnya mereka secara serius mengikuti arahan dari para mentor.

Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan oleh Prodi Perbankan Syariah secara bergantian demikian terang salah seorang mahasiswa yang enggan disebutkan namanaya ketika ditemu media ini selepas kegiatan simulasi perbankan. Kami bangga bisa mengetahui dan memahami alur bisnis perbankan dan bahkan bisa mengoperasikan software minibanking syariah yang sudah terpasang di bagian teller dan customer service secara live, sudah sejak lama kami mengidam-idamkan bisa mengoperasikannya imbuhnya.

Dengan metode ini kami yakin akan memiliki bekal yang cukup dan sangat siap untuk menjadi pegawai bank, kelakar salah seorang peserta simulasi yang lagi-lagi tidak mau disebutkan namanya itu. Perbankan saat ini membutuhkan Sumber Daya Manusia yang siap kerja bukan yang siap berteori, karenanya kami bersyukur diterima di prodi ini, demikian terang mahasiswa yang kini telah memasuki semester tiga ini.

Ditemui secara terpisah koordinator Minibanking Dedy Mainata menuturkan selain praktikum secara reguler berdasarkan jadwal yang telah disusun, mahasiswa masih memiliki kesempatan untuk memperdalam kemampuan operasional sistem Perbankan Syariah melalui penggunaan jam bebas, tentu mekanismenya juga diatur karenya dia mengharapkan setiap pengguna dapat berkoordinasi dengannya, demikian imbuh Dedy Mainata.