IMG-20160807-WA0011

Perlebar Sayap Kerjasama, Dekan FEBI tandatangani MOU bersama UIN Malang

Pertegas komitmen dalam peningkatan mutu dosen, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menandatangani MOU bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. MOU ini sekaligus sebagai awal dimulainya kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Samarinda dengan UIN Malang di bidang pertukaran dosen dan kualitas jurnal. Dekan FEBI Dr. Bambang Iswanto M.HI berharap dengan ditanda tanganinya MOU ini dapat lebih ditingkatkan intensitas kerjasama dalam hal pertukaran dosen dan jurnal antara kedua Perrguruan Tinggi.

Dengan memperbanyak kerjasama sperti ini lambat laun akan terjadi asimilasi keilmuan diantara kedua belah pihak yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan mutu pendidikan secara luas. Pendidikan yang berkualitas membawa implikasi pada mahasiswa dan calon lulusan yang berkualitas, terang Bambang Iswanto.

Lebih lanjut Bambang Iswanto berharap ke depan dapat terus ditingkatkan berbagai bentuk kerjasama yang lain secara lebih intensif sehingga dapat memunculkan geliat dan animo para dosen untuk mengembangkan kajian keilmuan dan inovasi-inovasi baru dibidang pendidikan lainnya diantaranya melalui gerakan aktif menulis jurnal.

Seorang dosen selain memiliki tugas mulia yakni mengajar, juga memiliki fungsi yang lain sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, karenanya dosen seyogyanya memposisikan secara berimbang ketiga tugas tersebut, pungkas Bambang Iswanto.